Kemesraan dan Kerinduan Mahasiswa pada “Ayahanda”

Pontianak – Ada getar rasa yang halus dari pertemuan antara mahasiswa-mahasiswi Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) dengan legislator asal Kalbar, Dapil 1, H Syarief Abdullah Alkadrie, SH, MH, pada Selasa, 17 Oktober 2023 siang hingga sore kemarin. Yakni kerinduan antara aktivis masa kini dengan aktivis mahasiswa era 1990-an ketika berhadapan dengan rezim Orde Baru. Syarief AbdullahContinue reading “Kemesraan dan Kerinduan Mahasiswa pada “Ayahanda””

“2Hr – 2Oelama”

Pontianak – Secara stamina, sing ada lawan anggota DPR RI dapil 1 Kalbar, Alkadrie satu-satunya di Senayan-Jakarta, H Syarief Abdullah Alkadrie, SH, MH. Baru saja dari Kapuas Hulu, lalu mudik ke Pontianak, kemudian muncul di Mempawah, balik lagi ke Pontianak, kemudian ke Jakarta, lalu pulang lagi ke Kalbar pada 17 Oktober 2023 dengan seabrek agenda.Continue reading ““2Hr – 2Oelama””

Tentang “Amin” dan “Na’am”

Pontianak – Warga negara Republik Indonesia di mana pun dia berada pasti tahu dengan makna kata amin. Dia diletakkan pada setiap doa dan harapan. Misalnya, “Semoga Indonesia menjadi negara aman-sentosa, adil-makmur dan sejahtera,” maka disambut pendengar dengan kata Amin. Begitupula kalau penceramah atau pengkhutbah berujar, “Semoga bapak-ibu, hadirin-hadirat sekalian dipanjangkan umur, dimurahkan rizki, hutang segeraContinue reading “Tentang “Amin” dan “Na’am””

Organisasi Pemuda di Kabupaten Mempawah Ikuti Sosialisasi 4 Pilar dan Penyerapan Aspirasi

Mempawah – Anggota DPR RI Dapil 1 Kalbar, H Syarief Abdullah Alkadrie, SH, MH berkunjung ke Kabupaten Mempawah untuk Sosialisasi 4 Pilar dan Penyerapan Aspirasi Masyarakat Hubungan Pusat dan Daerah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Chandramidi Mempawah, Rabu, 25 Oktober 2023. Pada kegiatan tersebut, terlihat wajah senang dan antusias dari para peserta yang mayoritas merupakanContinue reading “Organisasi Pemuda di Kabupaten Mempawah Ikuti Sosialisasi 4 Pilar dan Penyerapan Aspirasi”